Jumat, 25 Agustus 2017

Tanah Airku, Indonesiaku.

 “Jangan pernah menyerah untuk mencintai Indonesia”,  Sukardi Rinakit.

Jakarta, 17 Agustus 1945, Indonesia merdeka. Setelah berhasil merebut kemerdekaan kala 3,5 abad dijajah. Begitu banyak hal yang sudah Indonesia lalui hingga sampai saat ini. 72 tahun masih tetap berjabat tangan, bersama.

Indonesia merupakan negara yang besar. Dengan sumber daya alam, adat istiadat maupun budayanya. Namun apakah dengan kekayaan yang dimiliki sampai saat ini, kita sudah merasakaan pemerataan yang sama?

Pemerataan dicapai bukan dengan kesamaan perlakuan tapi melalui keadilan. Salah satunya dengan pemerataan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam kurang lebih 2 tahun lalu telah membawa perubahan untuk negeri kita. Capaian pemerintah terobosan kebijakan dalam masa jabatan Jokowi ini, membuat warga Papua akhirnya merasakan hal yang sama. Tak hanya itu, melalui kebijakan ini warga di desa Ampas Papua juga mendapatkan elektrifikasi dengan peningkatan rasio nasional sudah mencapai 92%.

Pada tahun ini, 17 Agustus, Indonesia masih bersatu. Walaupun belum semua anak muda yang merasakan pentingnya nasionalisme, tapi masih banyak yang ikut dalam perayaan hari lahirnya Indonesia. Rasanya begitu asing ketika hanya duduk berdiam diri di rumah pada hari penting ini. Walau tidak ikut berjuang merebut kemerdekaan, walau belum memberikan aksi nyata layaknya Jokowi dalam pencapaian, setidaknya kita masih bisa ikut mempertahankan dan membanggakan Indonesia dengan momen 17 agustus yang kita abadikan dalam sekali setahun.


Tetaplah menjadi bangsa yang maju.
Tanah Airku, Indonesiaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar